Gangguan Facebook Hari Ini Bukan yang Terlama

KOMPAS.com — Kamis (19/6/2014) sore sekitar pukul 15.15 WIB, situs Facebook sempat tidak bisa diakses oleh sebagian besar pengguna di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Pemilik akun Facebook yang hendak terhubung atau melakukan aktivitas seperti updatestatus, menulis di wall, atau berkomentar akan disambut pesan error sebagaimana terlihat di bawah.
Daily Mail
Pesan error yang ditampilkan Facebook ketika tumbang pada Kamis (19/6/2014)
Jejaring sosial terbesar di dunia itu kembali online sekitar pukul 15.35 WIB pada hari yang sama. Jadi, situs itu mengalami gangguan selama lebih kurang 20 menit.

Data dari Downdetector.com menunjukkan bahwa 78 persen pengguna Facebook sama sekali tidak dapat mengakses situs itu, sementara 21 persen melaporkan tak bisa login.

Namun, gangguan hari ini bukanlah yang terlama dalam sejarah layanan Facebook.

Daily Mail mencatat bahwa kali terakhir Facebook tumbang dalam waktu lama adalah pada Oktober 2013. Kala itu, Facebook offline selama empat jam. Biang keladinya disinyalir merupakan masalah jaringan.

Sebelumnya, pada 2010, Facebook pernah pula tumbang selama 2,5 jam. Selebihnya, layanan Facebook mengalami gangguan hanya dalam beberapa menit.

Ironisnya, pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pernah berucap bahwa jejaring sosialnya tak akan pernah down atau crash.

Related Posts:

0 Response to "Gangguan Facebook Hari Ini Bukan yang Terlama"

Post a Comment