Gmail di Android Capai 1 Miliar Unduhan

KOMPAS.com - Jumlah instalasi aplikasi Gmail untuk Android telah mencapai angka 1 miliar kali. Capaian itu diungkap oleh Head of Android Google, Sundar Pichai melalui halaman Google+ pribadinya.

"Senang rasanya melihat aplikasi Gmail di Android sudah melampaui 1 miliar instalasi," demikian ujar Pichai di halaman Google+ resminya.
Dengan capaian tersebut, Gmail menjadi satu-satunya aplikasi konvensional dalam Play Store yang mencapai jumlah download hingga 1 miliar.

Sejatinya, layanan Google Play Service yang terpasang secara default dalam perangkat Android Google, juga sudah melampaui jumlah yang sama pada Januari lalu. Namun layanan tersebut terpasang secara otomatis di Android 2.2 ke atas, bukan diunduh sendiri oleh pengguna.

Namun, menurut Android Police (12/5/2014), jumlah unduhan yang diklaim Google tersebut berasal dari akun unik, bukan jumlah perangkat atau unduhan dari satu individu.
Dengan demikian, aplikasi tersebut bukan berarti telah dipakai oleh 1 miliar pengguna, 

sebagian di antaranya adalah berasal dari akun duplikat atau yang lama tak digunakan.
Google sendiri melaporkan telah memiliki 425 juta pengguna aktif layanan Gmail pada tahun 2012 lalu. Angka tersebut kini pastinya semakin bertumbuh.
Gmail menjadi aplikasi email client utama dalam platform Android. Aplikasi ini juga dikabarkan sedang dirombak tampilannya oleh Google.

Related Posts:

1 Response to "Gmail di Android Capai 1 Miliar Unduhan"

  1. Have you ever thought why Gmail has millions of users across the globe? If such a question ever arises, the mind of the people spontaneously goes towards the highly elegant and user-friendly features of Gmail. gmail support services

    ReplyDelete