HP Bikin Laptop Android 14 Inci

KOMPAS.com - Hewlett-Packard (HP) memperkuat kemitraan bersama Google dengan membuat laptop berbasis Android. Layar sentuh perangkat tersebut tidak dapat dilepas dari papan ketik (keyboard) dan disertai dengan touchpad.

Laptop yang diberi nama HP SlateBook Android ini mengusung desain layar 14 inci beresolusi 1.920 x 1,080 pixel. Perangkat yang dihargai 399 dollar AS ini tersedia dalam pilihan warna hitam yang dipercantik dengan aksen warna kuning di sisi-sisinya.

Dari sektor komponen, laptop Android HP ini menggunakan prosesor quad-core Nvidia Tegra 4 kecepatan 1.8GHz, RAM 2GB, pilihan memori internal 16GB hingga 64GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean).

Di sisi kanan laptop tersedia sejumlah port untuk konektivitas, antara lain port USB 3.0 dan USB 2.0, jack audio 3,5mm, HDMI, pembaca kartu memori eksternal MicroSD.

Pengeras suara laptop ini menggunakan teknologi audio Beats Electronics dan disematkan kamera depan. Untuk koneksi nirkabel, tersedia Wi-Fi dan Bluetooth. HP mengklaim laptop ini dapat bertahan selam 9 jam.

Selain laptop Android, HP juga mendukung laptop bersistem operasi Chrome OS yang disebut Chromebook 11. Seperti namanya, laptop ini berukuran 11,6 inci beresolusi 1.366 x 768 pixel.

Perangkat itu memakai komponen RAM 2GB, memori internal 16GB, dan dapat bertahan selama 6,25 jam. Laptop Chromebook tersebut dihargai 249 dollar AS dan telah tersedia port kartu SIM untuk koneksi internet 3G.

Related Posts:

0 Response to "HP Bikin Laptop Android 14 Inci"

Post a Comment