Smartwatch Microsoft Meluncur Oktober?

KOMPAS.com - Di tengah-tengah kemunculan aneka perangkat jam tangan pintar berbasis Android wear, bulan lalu muncul kabar bahwa Microsoft akan turut membuat perangkat wearable device serupa.

Kini, seorang sumber yang dikutip oleh Tom’s Hardware menyebutkan bahwa smartwatch Microsoft bakal segera hadir di bulan Oktober 2014.

Disebutkan pula smartwatch Microsoft bakal memiliki kapabilitas lintas platform.

Artinya, ia bisa terkoneksi dengan smartphone dengan berbagai sistem operasi, tak harus yang berasal dari Microsoft juga. 

Bahkan, smartwatch Microsoft disinyalir juga mampu tersambung ke perangkat jenis lain seperti PC desktop dan konsol game Xbox. 

Ada pula perekaman denyut nadi dan sinkronisasi data dengan perangkat smartphone pendamping. Kemampuan tersebut digenapi oleh 11 macam sensor.

Mengenai bentuknya, jam tangan pintar Microsoft ini dikatakan lebih mirip dengan gelang Fuelband dari Nike yang ramping ketimbang smartwatch “bongsor” macam Galaxy Gear atau G Watch.

Bagian layarnya disinyalir bakal ditempatkan di sisi bawah pergelangan tangan, bukan di atas seperti jam tangan pada umumnya. 

Microsoft sendiri masih belum merilis informasi apapun mengenai kemungkinan ikut memproduksi smartwatch.

Related Posts:

0 Response to "Smartwatch Microsoft Meluncur Oktober?"

Post a Comment